Tag

,

Hallo buat kalian semua yang malam minggunya cuma di rumah aja, yang memilih untuk menghabiskan waktu bareng keluarga. Atau yang cuma tiduran di kamar sambil melukin guling karna gak ada yang ngajak jalan. Hahaha kasian ya. Sama!

Tapi tenang, gak usah terlalu dipikirin nanti cepet tua. Emang kalian mau tiba-tiba muncul keriput dimana-mana sampai pusing harus ngelakuin perawatan apa buat ngilangin kerutan-kerutan itu. Jangan deh, sayang uangnya.

Buat yang lagi kasmaran pasti artinya malem minggu itu penting banget. Apalagi mereka yang masih baru banget jadian. Anak muda yang baru kenal pacaran. Ini disebut fase yang sedang hangat-hangatnya. Bisa dibilang kayak lagi di tempat dingin terus disuguhin surabi hanet (baca : hangat) maunya deket-deket sama obornya terus. Hah?

Tapi buat saya, malam minggu itu gak ada bedanya sama malam-malam yang lain. Malam minggu itu adalah sabtu malam yang dilebih-lebihkan maknanya bagi sebagian orang. Itu cuma istilah buat mereka yang punya pacar. Buat para tuna asmara (jomblo)? Malam minggu adalah malam yang terkutuk. Karena “malam malam aku sendiri, tanpa cintamu lagi houwoo woo oooo~” oke abaikan lagunya.

Malam minggu buat sebagian orang biasanya dihabiskan dengan kumpul bareng keluarga, sahabat, temen, atau pacar. Yap, sebagian. Tapi buat setengah belahan bumi yang kurang kasih sayang dan krisis keuangan, mereka lebih suka menghabiskan waktu malam minggunya cuma duduk manis di depan teve, nempelin kuping di radio, atau buka laptop dan lagi baca blog ini.
Eits, sesama jomblo jangan saling ngejek, siapa tau kita jodoh.

Malam minggu ya, hmmh sebenernya tulisan ini saya buat berdasarkan update-an status beberapa teman yang daritadi hilir mudik di tampilan recent update BBM saya, seperti “aku lagi disini, makan ini, sama si ini”. Dan kemudian jadi iseng pengen nulis tentang malam minggu. *memasuki waktu indonesia bagian baper, galau, dan kawan-kawannya*.

Tanpa disadari, status-status macam itu bisa menimbulkan rasa iri bagi para jomblo yang membacanya, lah kok bisa? Gini, karena gak semua orang bisa ngerasain apa yang sedang mereka lakukan. Kenapa? Oke saya jelasin satu persatu.

Pertama. Ketika kalian nulis status “@warung mbak ijah, lagi makan steak tempe sama mas ku, maacih chayank na akoohh”. Yakinlah bahwa mereka yang baca akan ngerasa mual, pusing dan efek samping yang terberat adalah sampai muntah-muntah. Ketika kalian nulis status itu, bayangkan jutaan jomblo diluar sana kebingungan mau bikin status apa di halaman status mereka. Saat kalian bikin status mesra, mereka cuma bisa nulis “@kamar mandi, sendirian sambil shower-an ngilangin galau” Kalian gak kasian? Tolong hargai perasaan para tuna asmara.

Kedua, saat kalian nulis status “si ayang dateng ke rumah bawain aku bunga bangkai harum banget, co cwiitt”. Gak kebayang lagi para jones akan bereaksi seperti apa. Di dalam hatinya mereka cuma bilang “baru dibawain bunga bangkai aja update status, gue aja di anterin pizza sama mas-mas delivery biasa aja tuh”. Wahai kalian yang berpacaran, tolong pahami isi hati para jones. Jangan egois.

Ketiga, ingatlah, di dalam malam minggu yang indah terdapat dompet yang gelisah. Tanpa kalian sadari, saat kalian sedang asik jalan bareng pasangan, selalu ada tempat makan yang siap dengan sukarela menerima uang yang kalian keluarkan untuk menyenangkan perut si pasangan. Hal ini dilakukan karena kalian gak akan mungkin tega ngebiarin pacar kalian mati kelaparan, ya kan? Pasti!
Atau hal lainnya, yaitu sebenernya ada barang yang sudah dilirik pasangan sejak lama tapi karna gak punya uang untuk beli mereka nunggu saat yang tepat buat minta dibeliin sama kamu. Hahaha ini cuma pikiran aneh saya saja. *evil laugh*

Jadi, kalian masih mau buat status mesra-mesraan di sosial media? Kalau kata Bang Radityadika disalah satu tweetnya “biasanya yang sering pamer kemesraan di sosial media, itu paling cepet putusnya”. Emang mau disumpahin gitu sama jones se-Indonesia? Enggak kan? Kalo mau juga gak apa-apa, siapa tau pacar kamu bisa berjodoh sama jones yang lain.

Bijaklah menggunakan hak kalian dalam mengekspresikan kebahagiaan di waktu malam minggu. Ingat, masih banyak tuna asmara diluar sana yang butuh uluran belaian kasih sayang.

Sebaiknya saya sudahi tulisan ini, takut nanti kebawa baper karna postingan sendiri terus nangis di bawah shower sambil nyanyi dan garuk-garuk tembok.

Baiklah, sampai jumpa dipostingan absurd lainnya. Salam Jones se-Indonesia. Peace.

Iklan