image

Suara klakson motor dan mobil dijalan terdengar gemuruh ditelingaku sore ini. Ya, ini memang saatnya jam pulang kerja, tapi kami belum, masih duduk manis di depan komputer.

Oiya saya mau ngenalin temen seruangan di tempat kerja. Mereka yang tiap hari bikin saya ketawa, sebel, bete, bahkan jadi hampir gila.

Bismillah, semoga setelah nulis ini saya gak masuk rumah sakit karna nyeritain mereka berdua. Soalnya mereka lebih tua, takut kualat.

Sebut saja J.Lo, (perempuan dengan baju merah yang posenya paling absurd). Kalo kalian pikir itu nama artis luar, kalian salah. Dia punya kepanjangan sendiri. J = jajanan, Lo = lontong. Kalo digabungin artinya jadi Dijah Yellow, emang gak nyambung, sama kayak orangnya yang saya sendiri gak bisa jelasin. Pokoknya dia itu #FansDijahYellowGarisKeras.

Ka J.Lo suka banget nyanyi gak jelas di ruangan, sewaktu-waktu dia suka ngerasa kalo dirinya adalah raisa, nama bekennya raisa yang lama telah hilang. Haalaah. Kalian mau tau kalo dia nyanyi itu akan seperti apa? Coba kalian ingat saat Giant lagi nyanyi didepan nobita dan kawan-kawan. Ya semacam itu. Rasanya ingin kabur lalu minum pil penenang dan tidur. Jangan dibayangin, cukup saya aja yang ngerasain.

Dibalik semua kekonyolannya, dia itu baik, kalo saya sakit dia yang merhatiin, suka bikinin teh anget, ngambilin obat, nyuciin piring, bahkan sampe bantu bersih-bersih rumahpun dia rela. Asal digaji katanya.

Dan yang satunya, pria dengan rambut agak keriting yang lagi tutup hidung karena kebauan sama badannya sendiri. Namanya Ubay, sebut saja dia abang. Iya abang gorengan, abang sampah, abang yang celalu dicintai cabe-cabean. Ya begitulah.

Ubay itu orangnya super duper males, tiap sesuatu maunya dikerjain seperti bolongin kertas aja minta dibolongin, ada titipan ke dia malah balik nitipin ke yang lain. Sampe ngambil air aja maunya diambilin, untung pipis gak minta dicebokin.

Dia sama gak jelasnya kayak *perempuan yang saya tak ingin sebutkan namanya* (baca : J.Lo). Suka nyanyi gak jelas, musik kekanan nadanya kekiri, gak pernah sejalan. Tapi itulah dia.

#BayuLovers. Itu nama komunitas pecinta ubay, katanya. Anggota dari fans club #bayulovers adalah cabe-cabean setengah mateng, para dedek gemez dan makhluk gaib. Karna cuma mereka yang mau masuk fansclubnya. Selebihnya memilih untuk angkat tangan dan mengibarkan bendera putih.

Aah rasanya sudah cukup, tak banyak yang bisa saya deskripsikan tentang ubay. Dia abstrak, jadi tak bisa dijelaskan. Kalian akan tau, jika melihatnya langsung.

Bagaimanapun tingkah keduanya, merekalah yang setiap hari mengisi cerita hidup saya di ruangan kantor. Bukan kantor sih, kami bilangnya aquarium. Aquarium dengan tiga jenis ikan yang berbeda. Ka J.Lo yang bisa disebut dugong, ubay yang seperti ikan teri, dan saya ikan nemo aja deh, lucu.

Ketika bersamanya, selalu ada canda dan tawa, suka dan duka. Tak perduli seperti apa tingkahnya, kalian adalah keluarga.

nb: tulisan ini dibuat atas ijin dari pemeran utama, yaitu ka octa dan bayu. 

Iklan