Tag

,

“Jatuh cinta berjuta rasanya, biar hitam biar putih manislah nampaknya” kalo kata eyang Titiek Puspa mah begitu. Gak perduli pasangan kita mau putih ganteng kayak Aliando, atau item jelek kayak …….. (isi sendiri) kalo kita udah cinta mah mau gimana juga ditempelin terus.

Lain lagi kalo kata alm.Gombloh, “kalau cinta sudah melekat, tahi kucing rasa coklat”. Semua yang gak mungkin bisa jadi mungkin. Semua yang jelek keliatannya jadi indah. Mungkin hal itulah yang dibilang bahwa cinta itu buta. Cinta gak pernah mandang apapun, kalo hati udah srek omongan jelek orangpun gak bakalan digubris. Kekeuh aja dipepetin.

Omong-omong soal cinta, kali ini gue mau ngebahas hal yang nyebelin saat pacaran. Karna gue yakin gak semua hubungan itu berjalan dengan lancar, atau adem ayem aja kayak air di danau. Gak mungkin. Pastinya ada hal yang bikin kita bete terhadap pasangan. Oke, daripada berbelit, gue mau ngasih tau analisa sotoy gue mengenai hal yang nyebelin pas pacaran.

1. Pacaran gak semanis masa PDKT. Banyak kejadian saat kita udah jadian, hal yang manis kayak masa PDKT itu gak ada lagi. Contoh, kalo pas masa pendekatan kita sering banget dapet sapaan dipagi ataupun malam sebelum tidur, bisa jadi ketika kita udah jadian hal kayak gitu udh gak ada lagi. Emang sih rasanya gak terlalu penting, tapi kalo dipikir lagi gimana kita bisa dapetin hal yang besar kalo hal sekecil itu aja udh dilupain. Masa iya harus ke minimarket dulu biar diucapin “selamat pagi”, kan ngenes banget.

2. Kebebasan berkurang saat pacaran. “Kamu lagi dimana, sama siapa, lagi apa, pake baju apa, awas ya jangan macem-macem nanti aku santet” ini agak horor sih jadinya. Kalo udah begini mungkin harusnya kalian tanya balik ke diri sendiri, sebenernya itu pacar atau petugas sensus penduduk yang hobby ngedukun. Awalnya mungkin kita bakalan ngerasa kalo doi perhatian banget sampe ditanyain terus, tapi kalo terus-terusan kayak gitu dan gak wajar pastinya bikin gak nyaman juga. Banyak kejadian ketika kita pacaran, waktu buat kumpul sama temen jadi terbatas banget. Aturan biasanya main sama temen bisa berjam-jam, semenjak punya pacar waktu main kita dibatesin sama dia dengan jangka waktu yang gak masuk akal. Inget, waktu kita bukan sepenuhnya milik pacar, tapi milik keluarga juga teman. Semua punya takarannya sendiri.

3. Overprotect. “kamu gak boleh main sama si itu yang mukanya jelek banget, dan harus sampe rumah jam 3 sore, karna aku gak mau kamu diculik orang”. Hal kayak gitu udah bikin gak enak banget, padahal hidup kita yang ngendaliin ya kita sendiri, bukan pacar. Lagian penculik juga mikir-mikir buat nyulik orang yang makannya banyak kayak kamu, untung enggak malah tekor. Ngejagain sih boleh aja, tapi ya jangan sampe keterlaluan juga sih. Apalagi sampe diatur yang udah diluar batas wajar. Yang kayak gini bikin risih.

4. Harus kasih kabar 24 jam penuh. Suka bingung sih sama yang begini, tamu aja harap lapor 1 x 24 jam. Lah pacar harus ngabarin 24 jam penuh. Emangnya kerjaan kita cuma buat kasih tau kalo kita lagi disini, sama si ini, makan ini, sambil ini. Gak gitu juga kali. Komunikasi emang perlu, tapi gak usah terlalu berlebihan. Karna kita juga pasti punya aktifitas masing-masing yang harus dilakuin dibanding cuma ngabarin pacar kita doang. Yakin aja kalo emang dia serius, pasti gak bakalan macem-macem dibelakang kita tanpa harus neror dengan beribu chat yang bikin bete.

5. Cemburuan.
cowo : “kamu lagi dimana?”
cewe : “aku lagi nemenin papa makan diluar”
cewe : “sama papa, apa sama om-om tuh”
cewe : “yaampun, kamu gak percaya banget”
cowo : “no pict, hoax”
cewe : *langsung vidio call bareng bokapnya*
cowo : “……………….”
Cemburu itu emang bumbunya pacaran, cemburu itu emang tanda sayang, tapi kalo terlalu cemburu juga bisa bikin perang dunia ke-3. Biasanya cemburu ditimbulkan karna kurangnya rasa percaya sama pacar kita sendiri, alih-alih gak mau kehilangan jadilah si cemburu menyulut emosi yang bikin jadi berantem. Ini paling ngebetein banget. Kalo cemburunya masih wajar emang ngegemesin, tapi kalo udah kelewatan, rasanya pengen langsung matiin hp dan ngilang ke dunianya squidward *sendirian, sendirian, sendirian*.

Pacaran emang indah, tapi gak seindah yang kita pikirin kalo kita gak punya kerjasama yang baik sama pasangan kita. Kalo ujung-ujungnya cuma bikin berantem, mending dipikirin lagi deh daripada ngebatin terus dan bikin badan jadi kurus. Eh tapi boleh dicoba kalo kalian mau diet cara cepet tanpa obat. Aman kakak~

Sekian analisa sotoy gue malam ini.
Gak ada manfaatnya, mending jangan dibaca ya~ *telat ngasih taunya*

Bhaayyy~

Iklan