Tag

Huawei di Indonesia bukanlah nama yang asing ditelinga kita. Siapa sangka, brand yang dulu sempat terkenal karena bekerjasama dngan Esia kini kiprahnya semakin memuncak. Jika Huawei yang kita ketahui hanya memproduksi handphone saja, baiknya kita telusuri dahulu. Selain menghasilkan product handphone dan tablets, nyatanya Huawei Indonesia menyediakan layanan dalam hal koneksi jaringan yang memudahkan kita dalam berkomunikasi sehari-hari. Seperti Telecom Network Energy, BTS dan masih banyak lainnya.

Kemarin, gue dan temen-temen dari komunitas Blogger Kancut Keblenger mendapatkan kesempatan untuk turut serta dalam perayaan ulang tahun Huawei Indonesia yang ke-15. Perayaan ulang tahun #HuaweiID15th  dilaksanan di Hotel Ritz Carlton, Pacific Place Sudirman Jakarta Selatan. Acara ini  berlangsung dengan begitu banyak kegembiraan yang tergambar dari suasana yang ada disana. Dengan kaos serba merah, karyawan Huawei ikut bergabung untuk bersama-sama memeriahkan pesta tersebut.

IMG_20160129_140001_1454051369140

Acara dimulai dengan sambutan dari MR. Shang Kai selaku CEO Huwei Indonesia yang mejelaskan secara singkat mengenai perkembangan Huawei selama 15 tahun ini. Bapak Budi Setiawan selaku perwakilan dari Kementrian Komunikasi dan Informasi juga turut memberikan sambutan dalam acara tersebut sebagai bentuk apresiasi kepada Huawei atas pencapaiannya dalam turut serta memajukan teknologi informasi di Indonesia. Tak hanya itu, para petinggi perusahaan operator seluler seperti Telkomsel, XL Axiata, Indosat Ooredoo dan masih banyak yang lainnya juga turut memberi sambutan dalam acara tersebut.

growing

Banyak penghargaan yang diberikan dalam perayaan ulang tahun #HuaweiID15th bagi karyawan yang berprestasi. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi perusahaan kepada karyawan atas usaha yang telah dilakukan bersama untuk memajukan Huawei dalam jaringan teknologi informasi di Indonesia. Penghargaan tersebut pasti akan menjadi pemacu semangat bagi karyawan Huawei untuk terus berusaha dalam membangun Huawei menjadi lebih baik lagi. Setiap karyawan membawa satu piala yang kalo gue bilang pialanya bagus banget. Duh serasa menangin nominasi diacara award yang ada di tv..huuu mauuuu.

“Dream it Possible” sebuah lagu yang boleh gue bilang adalah merupakan lagu kebangsaan dari Huawei. Kata pertama yang keluar dari mulut gue saat mendengar lagu tersebut adalah “KEREN”. Bukan tanpa sebab, lirik lagu itu sendiri memiliki makna yang sangat dalam, dimana sebuah usaha dan kerja keras dapat merubah segala mimpi kita. Seperti Huawei yang saat ini telah menjadi penyedia layanan jaringan bagi kemajuan teknologi informasi di Indonesia. Lagu tersebut dinyanyikan dengan iringan musik yang berbeda, seperti iringan alunan alat musik tradisional angklung, band, juga yang boleh saya bilang semacam seriosa  yang membuat saya sedikit merinding saat mendengarnya. Merinding bukan karna ada setan loh, tapi karna liriknya yang begitu memberikan dorongan motivasi untuk tumbuh menjadi lebih baik lagi.

IMG_20160129_150203.jpg

Gambar oleh Sabila

Acara yang mengusung tema “Building a Better Connected Indonesia” diisi dengan berbagai jenis acara yang menarik, salah satunya yaitu student speech, dimana salah satu mahasiswa Indonesia yang magang di Huawei menceritakan pengalamannya selama magang di Huawei. Asal kalian tau, sekarang dia udah kerja di Huawei loh. Iiiih asik banget. Oiya selain itu, tarian bali dan modern dance juga ikut bikin rame acara ini.

IMG_20160129_153910

Gambar oleh Sabila

Dalam sebuah acara pesta, Lucky Draw menjadi bagian yang paling ditunggu-tunggu. Saat pengundian nomor yang beruntung untuk mendapatkan hadian dari Huawei, sontak gue melihat para karyawan Huawei yang sangat bersemangat dan berharap nomor yang dimilikinya bisa muncul dilayar. Sorak sorai para karyawan Huawei pecah saat diumumkan nomor yang beruntung untuk mendapatkan hadiah dari Huawei. Andai aja gue juga punya nomornya, terus muncul juga dilayar, pasti gue bakalan girang banget. Tidak tanggung-tanggung, Lucky Draw diadakan hingga 5 kali pengundian, yang setiap sesinya akan tampil sebanyak 40 nomor undian yang beruntung. Dan masing-masing sesi pengundian berhadiah jenis handphone Huawei yang berbeda-beda. Menggiurkan pastinya.

IMG_20160129_142945.jpg

Karyawan Huawei yang antusias saat sesi Lucky Draw dimulai

Semoga kedepannya, Huawei dapat terus berkarya dan berinovasi untuk terus memajukan teknologi informasi di Indonesia. Terima kasih Huawei yang udah ngasih kesempatan gue buat ikut dalam kemeriahan ulang tahun yang ke-15. Happy Birtdhay!!!

Iklan